Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Kolateral

Pengertian kolateral

Pengertian kolateral

Kolateral sendiri merupakan agunan atau jaminan yang bertujuan untuk mengamankan bukti utang kreditur (peminjam). Nantinya, perusahaan debitur akan memberikan surat pengakuan utang yang bertujuan untuk mengikat kedua belah pihak secara hukum atas seluruh agunan milik debitur bagi kepentingan kreditur.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan konsentris?

Dalam geometri, dua objek atau lebih dikatakan sebagai konsentris, koaksal, atau koaksial saat mereka berbagi pusat atau poros yang sama.

Apa itu uang collateral?

Cash Collateral adalah agunan tambahan yang bersifat likuid yaitu berupa uang kas atau yang dipersamakan dengan uang kas antara lain giro, tabungan dan deposito yang termasuk agunan tunai sebagaimana dimaksud dalam ketentuan Regulator.

Apa itu non collateral?

Pengertian Collateral Kredit dengan agunan dalam bahasa Inggris disebut dengan istilah secured debt. Sedangkan kredit tanpa agunan disebut non collateral atau unsecured debt. Dengan agunan, kredit memiliki bunga lebih rendah jika dibandingkan yang tanpa agunan.

Apa yang dimaksud dengan kontinyu?

kontinu [kon·ti·nu] [kontinu] Arti kontinu di KBBI adalah: berkesinambungan; berkelanjutan; terus-menerus. Contoh: seorang olahragawan harus berlatih. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Apa yang dimaksud bersifat sektoral?

[sektoral] Arti sektoral di KBBI adalah: terbagi dalam sektor; bersektor-sektor.

Apa arti dari kata kontinuitas?

Kontinuitas artinya berkesinambungan, maksudnya evaluasi itu dilakukan secara teratur dan sambung menyambung dari waktu ke waktu dan tidak hanya dilakukan pada saat UTS atau UAS saja.

5 c apa saja?

5C merupakan singkatan dari Character, Capacity, Capital, Collateral, Condition.

Apa yang dimaksud dengan rescheduling?

Rescheduling (penjadwalan kembali), yaitu suatu upaya hukum untuk melakukan perubahan terhadap beberapa syarat perjanjian kredit yang berkenaan dengan jadwal pembayaran kembali/jangka waktu kredit termasuk tenggang (grace period), termasuk perubahan jumlah angsuran.

Apa yang dimaksud dengan bank overdraft?

Wealth Lending (fasilitas Overdraft / Dana Cerukan) Fasilitas Dana Cerukan (Overdraft) adalah produk yang menawarkan pinjaman dengan jaminan berbagai pilihan produk.

Apa itu capacity dalam ekonomi?

Apa Itu Kapasitas? Kapasitas adalah salah satu 5C dalam syarat kredit (capacity), yaitu berarti kemampuan debitur untuk mengembalikan pinjaman.

Apa yang dimaksud dengan collateral coverage ratio?

Collateral Coverage Ratio atau yang biasa disingkat menjadi CCR, adalah suatu variabel yang diukur dengan membagikan nilai aset tetap yang dimiliki oleh perusahaan dengan kewajiban jangka panjangnya.

Apa yang dimaksud dengan sikap hipokrit?

Apakah kamu masih asing dengan istilah 'hipokrit'? Dalam kamus besar Bahasa Indonesia, hiprokit sama artinya dengan seseorang yang munafik. Mereka melakukan hal itu hanya untuk kesenangan semata tanpa memikirkan perasaan orang lain. Biasanya manusia hipokrit itu cenderung memiliki muka dua.

Apa yang dimaksud dengan diskrit?

Benda disebut diskrit jika terdiri dari sejumlah berhingga elemen yang berbeda atau elemen-elemennya tidak bersambungan (unconnected). Lawan dari diskrit adalah kontinyu atau terus menerus (continuous). Matematika diskrit merupakan mata kuliah utama dan dasar untuk bidang informatika atau komputer.

Apa yang dimaksud dengan semi kontinyu?

3. Kebisingan semi kontinyu, yaitu kebisingan kontinyu yang hanya sekejap, kemudian hilang dan mungkin akan datang lagi. Contohnya : suara mobil atau pesawat terbang yang sedang lewat.

Apa yang dimaksud dengan teritorial?

[teritorial] Arti teritorial di KBBI adalah: mengenai bagian wilayah (daerah hukum) suatu negara. Contoh: perairan teritorial, lautan dekat. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Apa itu analisis sektoral?

Sementara itu, analisis sektoral artinya melihat kondisi industri.

Apa yang dimaksud dengan pendekatan sektoral?

Pendekatan sektoral adalah pengelompokkan aktivitas ekonomi ke dalam sektor-sektor yang terdapat di suatu suatu wilayah yang terbagi menjadi sektor primer, sektor sekunder, dan sektor tersier. Sektor primer dalam pendekatan sektoral meliputi sektor pertanian dan sektor pertambangan dan penggalian.

Apa yang dimaksud fleksibilitas?

Fleksibilitas adalah kemampuan sendi untuk bergerak dengan full ROM (Range of Motion), mudah, tanpa adanya hambatan dan rasa sakit (Kisner, 2014). Fleksibilitas dapat di deskripsikan sebagai luas gerak sendi atau pergerakan, luas gerak sendi di sekitar sendi.

Apa arti fleksibilitas dalam bahasa Indonesia?

Fleksibiltas adalah istilah yang sering juga dihubungkan dengan pandainya seseorang dalam menyesuaikan diri atau bertindak. Pengertian fleksibilitas adalah penyesuaian diri secara mudah dan cepat. Jadi, fleksibilitas adalah keluwesan dan ketakcanggungan dalam hal ini.

10 Pengertian kolateral Images

Escalera abierta con zancas laterales KOLATERAL KOL007 Coleccin

Escalera abierta con zancas laterales KOLATERAL KOL007 Coleccin

Escalera de caracol helicoidal KOLATERAL KOL001 Coleccin Kolateral by

Escalera de caracol helicoidal KOLATERAL KOL001 Coleccin Kolateral by

Pin on Services

Pin on Services

Pengertian dan Fungsi Processor Prosesor Komputer  Prosesor komputer

Pengertian dan Fungsi Processor Prosesor Komputer Prosesor komputer

Pin by Lauren Juarez on DrawingPainting Research  Impressionism

Pin by Lauren Juarez on DrawingPainting Research Impressionism

Kolateral

Kolateral

10 Simple ways to enhance your image  Featured Image 1  Abstract

10 Simple ways to enhance your image Featured Image 1 Abstract

Kolateral

Kolateral

Diseo web para que tu empresa tenga a los clientes informados de tus

Diseo web para que tu empresa tenga a los clientes informados de tus

Post a Comment for "Pengertian Kolateral"