Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Subkontraktor

Pengertian subkontraktor

Pengertian subkontraktor

Apa Itu Sub Kontraktor ? Selain kontraktor sipil, ada juga yang disebut sebagai sub kontraktor. Yang artinya sebuah badan hukum atau orang yang mampu memborong pekerjaan pada bidang atau spesialisasi tertentu pada sebuah perushaan kontraktor utama.

Apa yang dimaksud dengan subkontraktor jelaskan dan berikan contohnya?

Seseorang yang melakukan pekerjaan untuk bisnis kecil tanpa menjadi karyawan sebenarnya juga dapat disebut subkontraktor. Pekerja lepas, kontraktor independen, dan karyawan sementara dari agen sementara adalah contohnya.

Apa fungsi subkontraktor?

Subkontraktor adalah kontraktor yang menerima pekerjaan pemborongan dari kontraktor lain yang lebih bonafide (Imam Soeharto, 2001). Subkontraktor adalah perusahaan konstruksi yang berkontrak dengan kontraktor utama untuk melaksanakan beberapa bagian pekerjaan kontraktor utama.

Apa bedanya sub kontraktor dan kontraktor?

Jenis pekerjaan: Kontraktor melakukan sebagian besar pekerjaan manajerial, sedangkan sub kontraktor menangani pekerjaan fisik. Tanggung Jawab: Kontraktor bertanggung jawab untuk menemukan klien dan mempekerjakan sub kontraktor yang andal.

Pada kasus yang seperti apa kontraktor membutuhkan subkontraktor?

Subkontraktor bekerja dan mengikat kontrak dengan Main Kontraktor. Pada tahap pelaksanaan fisik di lapangan, seringkali Main Kontraktor dipusingkan dengan adanya banyak paket pekerjaan. Oleh sebab itu, biasanya Main Kontraktor merekrut Subkontraktor untuk mengerjakan paket-paket pekerjaan tersebut.

Berapa gaji di perusahaan kontraktor?

Kisaran gaji sebagian besar pekerja pada profesi Agen dan Kontraktor Tenaga Kerja - dari IDR2,345,134 untuk IDR8,642,971 per bulan - 2022. Agen dan Kontraktor Tenaga Kerja biasanya menghasilkan antara IDR2,345,134 dan IDR4,680,702 bersih per bulan pada awal pekerjaan.

Siapa saja yang terlibat dalam proyek?

  • Owner.
  • Konsultan Perencana. ...
  • Konsultan Pengawas. ...
  • Konsultan MK (Manajemen Konstruksi) ...
  • Kontraktor. ...
  • Subkontraktor (subcontractor) ...
  • Tenaga Kerja (employee) ...
  • Supplier.

Apa saja pekerjaan dari kontraktor sipil?

2. Kontraktor bidang pekerjaan sipil. Kontraktor di bidang pekerjaan sipil biasanya meliputi banyak pekerjaan, di antaranya ialah pembuatan jembatan, jalan, jalur kereta api, landasan pesawat, jalan bawah tanah, terowongan, bendungan, jaringan pengairan, hingga saluran drainase.

Berapa modal usaha kontraktor?

Modal untuk bisnis kontraktor tergantung pada jenis usahanya. Namun, secara umum, bisnis ini membutuhkan biaya awal sekitar 10 hingga 50 juta untuk jenis perusahaan CV maupun PT.

Apa itu pekerjaan teknik sipil?

Pekerjaan insinyur teknik sipil adalah merancang dan mensupervisi pembangunan infrastruktur seperti jalanan, bangunan, terowongan, bandara, bendungan, jembatan, penyimpanan air dan sistem pembuangan kotoran.

Apa yang anda ketahui tentang manajemen konstruksi?

Manajemen konstruksi adalah bagaimana agar sumber daya yang terlibat dalam proyek konstruksi dapat diaplikasikan oleh manajer proyek secara tepat. Sumber daya dalam proyek konstruksi dapat dikelompokan menjadi manpower, material, machines, money, method (Ervianto, 2010).

Sub con itu apa?

Subkontraktor adalah orang individu atau dalam beberapa hal seorang usahawan yang menandatangani kontrak untuk melaksanakan sebagian atau seluruh kewajiban dari kontrak orang lain.

Vendor itu apa ya?

Dikutip dari Investopedia, vendor adalah pihak dalam rantai pasok yang dibayar untuk menyediakan barang dan jasa bagi pihak lain. Vendor bisa berarti produsen atau bisa diartikan pula distributor. Perusahaan-perusahaan besar umumnya sudah memiliki daftar vendor yang memasok barang setiap waktu.

Maincont artinya apa?

Main Contractor yaitu penggunaan satu kontraktor utama yang melaksanakan suatu pekerjaan proyek konstruksi (Rojas, 2008). Multi Contarktor yaitu penggunaan lebih dari satu kontraktor utama yang melaksanakan dan mengerjakan suatu pekerjaan proyek konstruksi (Rojas, 2008).

Berapa penghasilan mandor proyek?

Rata-rata gaji Supervisor Mandor proyek per bulan di Indonesia adalah sekitar Rp8.000.000, 70% lebih tinggi dari rata-rata nasional.

Apakah gaji kontraktor besar?

Lalu berapa gaji rata-rata karyawan yang bekerja di kontraktor? karyawan tersebut dapat memperoleh gaji Rp 8.000.000 - Rp 13.000.000 per bulan sesuai dengan keahlian dan pengalaman kerja.

Kontraktor kuliah jurusan apa?

Kontraktor Insinyur Sipil Untuk profesi ini, alumni Teknik Sipil telah dibekali matakuliah Teknologi Bahan Bangunan, Struktur Beton, Struktur Kayu, Manajemen Proyek, Mekanika Tanah, dan lain-lain. Pantaslah bila kontraktor dari Jurusan Teknik Sipil tahu benar apa yang harus dikerjakannya.

Siujk dikeluarkan oleh siapa?

Pihak yang berwenang mengeluarkan IUJK Nasional adalah pemerintah kabupaten atau kota sesuai dengan domisili BUJK. Selain itu, IUJK PMA. Pihak yang berwenang mengeluarkan IUJK jenis ini adalah BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) untuk PMA (Penanaman Modal Asing) yang menjalankan kegiatan konstruksi di Indonesia.

Siapakah pelaksana konstruksi?

10. Pelaksana konstruksi adalah penyedia jasa orang perorangan atau badan usaha yang dinyatakan ahli yang profesional di bidang pelaksanaan jasa konstruksi yang mampu menyelenggarakan kegiatannya untuk mewujudkan suatu hasil perencanaan menjadi bentuk bangunan atau bentuk fisik lain; 11.

Apa yang dimaksud dengan gambar bestek?

pekerjaan bangunan atau proyek. Dalam arti luas, bestek adalah suatu peraturan yang mengikat, yang diuraikan sedemikian rupa, terinci, cukup jelas dan mudah dipahami.

15 Pengertian subkontraktor Images

GAMBAR JASA PEMBUATAN KOLAM RENANG WATER BOOM WATER PARK KONTRAKTOR

GAMBAR JASA PEMBUATAN KOLAM RENANG WATER BOOM WATER PARK KONTRAKTOR

Pengertian Input Device Fungsi dan MacamMacam Input Device Lengkap

Pengertian Input Device Fungsi dan MacamMacam Input Device Lengkap

GAMBAR JASA PEMBUATAN KOLAM RENANG WATER BOOM WATER PARK KONTRAKTOR

GAMBAR JASA PEMBUATAN KOLAM RENANG WATER BOOM WATER PARK KONTRAKTOR

PERJANJIAN KERJA SAMA  SUB KONTRAKTOR  Kerja Tanggal Tanda

PERJANJIAN KERJA SAMA SUB KONTRAKTOR Kerja Tanggal Tanda

Hasil gambar untuk contoh surat perjanjian sewa tempat usaha  Tempat

Hasil gambar untuk contoh surat perjanjian sewa tempat usaha Tempat

JASA TUKANG TAMAN SURABAYA VERTICAL GARDEN KOLAM TEBING CARPORT

JASA TUKANG TAMAN SURABAYA VERTICAL GARDEN KOLAM TEBING CARPORT

Pengertian dan Fungsi Processor Prosesor Komputer  Prosesor komputer

Pengertian dan Fungsi Processor Prosesor Komputer Prosesor komputer

Pengertian Bidan  Kebidanan Kehamilan Sekolah

Pengertian Bidan Kebidanan Kehamilan Sekolah

Macammacam perangkat Output Komputer Jurnalfaktacom  Selain

Macammacam perangkat Output Komputer Jurnalfaktacom Selain

GAMBAR JASA PEMBUATAN KOLAM RENANG WATER BOOM WATER PARK KONTRAKTOR

GAMBAR JASA PEMBUATAN KOLAM RENANG WATER BOOM WATER PARK KONTRAKTOR

taman klasik  Taman jepang Taman Kolam taman

taman klasik Taman jepang Taman Kolam taman

7 Contoh Surat Perjanjian Kerja  Surat Kerja Kop surat

7 Contoh Surat Perjanjian Kerja Surat Kerja Kop surat

Contoh Surat Kontrak Kerja Buruh  Surat Desain banner Tanda

Contoh Surat Kontrak Kerja Buruh Surat Desain banner Tanda

Related image

Related image

Post a Comment for "Pengertian Subkontraktor"