Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Presentasi Kompetensi Dasar Seorang Sekretaris

Presentasi kompetensi dasar seorang sekretaris

Presentasi kompetensi dasar seorang sekretaris

Skill yang Harus Dikuasai oleh Sekretaris

  1. Komunikasi. Setiap jenis pekerjaan pasti membutuhkan skill komunikasi.
  2. Kemampuan untuk mengorganisasi banyak hal. ...
  3. Paham teknologi. ...
  4. Problem solving. ...
  5. Fleskibel dan dapat diandalkan. ...
  6. 6. Mampu lebih proaktif.

Apa tugas dan fungsi sekretaris?

Sesuai dengan Pasal 617 bahwa tugas sekretaris adalah membantu Kepala Badan dalam melaksanakan rumusan rencana program dan kegiatan, mengkoordinasikan, monitoring, urusan administrasi umum dan kepegawaian, keuangan, perencanaan serta evaluasi dan pelaporan.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan seorang sekretaris profesional?

Berdasarkan berbagai pendapat yang telah diuraikan diatas, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa sekretaris profesional adalah seorang pegawai kantor yang merupakan assisten pimpinan yang memiliki tugas, tanggung jawab dan keahlian untuk mengurus kantor dan membantu tugas pimpinan secara professional dan dapat memegang

Apa yang dimaksud dengan Sekretaris Pimpinan?

Adapun sekretaris pimpinan merupakan seorang pembantu pimpinan tertentu, dengan fungsi utama melaksanakan kegiatan administrasi dan tugas perkantoran untuk kelancaran kegiatan manajerial pimpinan. Sekretaris pimpinan dalam pengertian ini diangkat dan digaji oleh organisasi yang bersangkutan.

Empat kunci utama profesionalisme apa saja yang harus dimiliki oleh sekretaris?

Sekretaris Andalan Wajib Punya 4 Skill Ini

  • Keterampilan berkomunikasi. Inti tanggung jawab seorang sekretaris terdiri dari menjawab telepon.
  • Menyelesaikan masalah. ...
  • Kemampuan bersosialisasi. ...
  • Mengorganisasi.

Sikap apa yg harus dimiliki sekretaris dalam bekerja?

Seorang sekretaris yang profesional tentunya mempunyai sikap-sikap yang patut untuk diteladani, yaitu diantaranya : Personality, yaitu diantaranya sabar, tekun disiplin, tidak mudah menyerah, berpenampilan menarik, loyal, pandai berbicara, sopan dan bisa menjaga nama baik perusahaannya.

Sebutkan apa saja syarat seorang sekretaris yang baik?

Kriteria Sekretaris Perusahaan

  • Memiliki Dasar dalam Bidang Administrasi. Sekretaris harus memiliki kemampuan dalam mengelola administrasi dan dokumen perusahaan.
  • Bisa Berkomunikasi dengan Baik. Sumber Gambar: Pexels. ...
  • Teliti dalam Bekerja. ...
  • Bisa Beradaptasi dan Belajar dengan Cepat.

Apa bedanya sekretaris dan sekretariat?

Asal kata Sekretariat adalah dari bahasa Inggris, secretariat. Asal kata sekretaris adalah dari bahasa Inggris secretary. Perbedaan Sekretaris dan Sekretariat adalah sekretaris lebih ke orang nya sedangkan Sekretariat lebih ke lembaganya.

Kode Etik sekretaris terdiri dari apa?

2.2 Kode Etik Sekretaris 1) Menjunjung tinggi kehormatan dan kemuliaan serta nama baik profesi sekretaris. 2) Sopan dan Jujur dalam dalam bertingkah laku, baik saat melaksanakan tugas maupun di luar lingkungan kerja dan masyarakat. 3) Selalu menjaga kerahasiaan segala informasi perusahaan maupun pimpinan.

Seorang sekretaris dituntut beberapa keahlian apa saja tugas seorang sekretaris?

Tugas Sekretaris

  • Menanggapi pertanyaan dari client atau mitra bisnis secara langsung, melalui telepon atau email.
  • Mengembangkan dan menerapkan prosedur kantor.
  • Menjaga sistem rekaman perusahaan untuk menjunjung tinggi file yang akurat.
  • Menulis surat, memo, dan email.
  • Menyortir dokumen.
  • Memesan ruang pertemuan untuk rapat.

Apa pekerjaan sekretaris direktur?

Tugas dan tanggungjawab sekretaris direktur adalah melaksanakan tugas-tugas administrasi kesekretariatan, terutama yang bersifat kompleks dan rahasia. melakukan tugas – tugas kesekretariatan untuk mendukung tugas atau pekerjaan sehari –hari direktur, melengkapi dokumen kebutuhan import dan memprosesnya.

Apa pekerjaan sekretaris CEO?

Mengatur agenda rapat atau pertemuan lainnya. Mengurus perjalanan dinas. Melaksanakan kegiatan administratif, mulai dari mengetik berbagai jenis surat, mengarsipkan surat, data, dan dokumen lainnya. Menyampaikan informasi yang berhubungan dengan tugas ke CEO.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan sekretaris senior?

Sekretaris senior adalah sekretaris yang sudah memiliki banyak pengalaman yang mantap, dapat berdiri sendiri dalam mengatasi masalah yang timbul di dalam pelaksanaan tugasnya.

Apa nama lain dari sekretaris *?

Menurut Tesaurus Bahasa Indonesia, sinonim kata sekretaris adalah penulis, cerpenis, novelis, pengarang, penggubah. Sinonim adalah kata yang memiliki persamaan makna dengan kata lain.

Manakah contoh dari sekretaris pribadi?

Sekretaris Pribadi : yaitu sekretaris yang hanya bekerja sebagai pembantu pimpinan dan sebagai mediator (perantara) pimpinan. Sekretaris pribadi bukanlah manajer dan tidak mempunyai anak buah. sebagai contoh Sekretaris Direktur, Sekretaris Manajer, Sekretaris Rektor.

Apakah sekretaris itu penting?

Sekretaris mempunyai peran membantu memudahkan tata kelola dalam kegiatan manajerial perusahaan. Dia juga bisa membantu pimpinan untuk menentukan berhasil atau tidaknya tujuan sebuah perusahaan. Pentingnya peran seorang sekretaris ini juga bergantung dengan jabatan sekretaris pada masing-masing perusahaan.

Sebutkan dan jelaskan apa saja ruang lingkup dari sekretaris?

> Menyelenggarakan pembinaan ketatausahaan, khususnya yang berhubungan dengan pekerjaan surat menyurat yang meliputi pembuatan surat, penerimaan, pengolahan, pendistribusian, dan penyimpanan. > Menyelenggarakan tata hubungan baik secara intern maupun extern.

Apakah sekretaris termasuk karyawan?

Wursanto mengatakan bahwa sekretaris adalah seorang pegawai yang bertugas membantu pimpinan kantor dalam menyelesaikan pekerjaan-perkerjaan pimpinannya.

Apa saja macam macam sekretaris?

Dari segi luas lingkup kerja dan tanggung jawab, ada dua macam sekretaris yaitu:

  • a. Sekretaris Organisasi.
  • b. Sekretaris Pimpinan. ...
  • a. Sekretaris Junior. ...
  • b. Sekretaris Senior.

Mengapa seorang sekretaris dikatakan sebagai cerminan dari citra perusahaan?

Citra perusahaan adalah hal yang harus dijunjung tinggi. Karena sekretaris adalah tangan kanan atasan /pimpinan maka sekretaris juga harus memiliki citra perusahaan yang baik. Sekretaris juga harus ramah,baik dan bertanggung jawab pada semua tugasnya.

10 Presentasi kompetensi dasar seorang sekretaris Images

JAKARTA BALI EXPRESS  Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti

JAKARTA BALI EXPRESS Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti

presentasi karton roll film  Presentasi Buku Wallpaper kartun

presentasi karton roll film Presentasi Buku Wallpaper kartun

KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR PEMINATAN KELOMPOK MATEMATIKA DAN

KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR PEMINATAN KELOMPOK MATEMATIKA DAN

Contoh Absen Siswa Sma Kurikulum 2013 Contoh Absen Siswa Sma Kurikulum

Contoh Absen Siswa Sma Kurikulum 2013 Contoh Absen Siswa Sma Kurikulum

   Boy groups Dsp media Boy bands

Boy groups Dsp media Boy bands

Yuri Yugioh  Yugioh Yugioh arc v Anime

Yuri Yugioh Yugioh Yugioh arc v Anime

Pin de reem en Profile Pictures  Dibujos Fotos en caricatura

Pin de reem en Profile Pictures Dibujos Fotos en caricatura

casual adl kullancnn beauty panosundaki Pin 2023

casual adl kullancnn beauty panosundaki Pin 2023

Post a Comment for "Presentasi Kompetensi Dasar Seorang Sekretaris"